BERITA BOLA

Hasil Chelsea vs Manchester United di Pekan Ke-13

PALAPABOLA Hasil Chelsea vs Manchester United di Pekan Ke-13. Chelsea melawan Manchester United dalam lanjutan Liga Inggris 2021-2022. Tanding di Stamford Bridge, London, Minggu (28/11/2021), malam WIB, pertandingan akbar ini berakhir imbang 1-1.

Hasil Chelsea vs Manchester United di Pekan Ke-13
Jalannya Pertandingan

Babak Pertama Chelsea langsung mendominasi jalannya pertandingan pada awal babak pertama. Skuad asuhan Thomas Tuchel langsung menekan pertahanan Man United. Dengan Cristiano Ronaldo di bangku cadangan, Man United kesulitan membangun serangan. Hal ini terlihat usai serangan The Red Devils selalu mentok di lini tengah The Blues.

Memasuki menit ke-20, The Blues terus melakukan tekanan ke pertahanan Man United. Kini, Tuchel mengubah skema serangan Chelsea dengan manfaatkan kecepatan Hakim Ziyech, Marcos Alonso, dan Hudson-Odoi. Mereka masih menjadi andalan untuk memberikan umpan matang kepada Timo Werner.

BACA JUGA: Hasil Manchester City Vs West Ham United

Sayang, upaya itu belum berhasil untuk merobek gawang David De Gea. Selepas itu, The Red Devils mencoba keluar dari tekanan dengan membangun serangan balik. Akan tetapi, pertahanan The Blues kelewat solid untuk Jadon Sancho dan kolega. Akhirnya, babak pertama berakhir imbang 0-0

Babak Kedua

Tekanan Chelsea tak mengendur pada lima menit peratma di babak kedua. Keasyikan manyerang, The Blues justru kebobolan usai Jorginho melakukan kesalahan fatal.

Jadon Sancho (50’) berhasil menggiring bola melewati Jorginho sebelum akhirnya merobek gawang Chelsea. Gol ini berawal dari serangan balik Man United yang sapuan pemain belakang The Red Devils gagal dikontrol dengan baik oleh Jorginho.

Usai gol tersebut, The Blues kembali memegang kendali jalannya pertandingan. Hasilnya positif, tekanan Chelsea berujung hadiah penalti dari wasit setelah Thiago Silva dilanggar Aaron Wan-Bissaka di kotak terlarang.

Jorginho (69’) menjalankan tugasnya sebagai eksekutor dengan baik. Tak berhenti sampai di situ, Tuchel ingin Chelsea bermain lebih menyerang. Pada 10 menit jelang pertandingan berakhir, Tuchel memasukkan Mason Mount, Christian Pulisic, dan Romelu Lukaku untuk menambah daya gedor The Blues. Sayang, skor 1-1 tidak berubah hingga babak kedua berakhir.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *