BERITA BOLA

Hadapi Madrid, Guardiola Isyaratkan Man City Bakal Hadirkan Kejutan

Manajer Manchester City Josep Guardiola mengungkapkan dirinya akan menghadirkan kejutan dalam pemilihan taktiknya saat menghadapi Real Madrid.

Man City kini berhasil melaju ke semifinal Liga Champions. Mereka selangkah lebih dekat untuk meraih mimpi menjadi penguasa Eropa.

Tapi, di semifinal ini mereka harus menghadapi lawan berat yakni Madrid. Mereka klub dengan DNA Eropa.

Man City memang pernah menundukkan Madrid di babak 16 besar UCL pada musim 2019-20 lalu. Namun situasinya sekarang tentu sudah berbeda.

Kejutan Man City untuk Madrid

Josep Guardiola kini sudah mempersiapkan skuat Manchester City untuk menghadapi Real Madrid. Ia siap untuk kembali mengalahkan Karim Benzema dkk.

Bahkan ia sudah menyiapkan kejutan bagi Madrid. Guardiola mengaku akan menempatkan pemain tak sesuai posisi aslinya di laga nanti.

“Kami memiliki sesi latihan hari ini dan melihat bagaimana mereka para pemain. Malam ini, besok, kami memutuskan lineup. Saya menunggu sesi latihan untuk melihat bagaimana perasaan mereka,” bukanya seperti dilansir Sportsmole.

“Saya yakin para pemain akan bermain di posisi yang tidak biasa mereka tempati, tetapi mereka akan melakukan yang terbaik,” ungkap Guardiola.

Siapa yang Absen?

Dalam konferensi pers itu Josep Guardiola kemudian membeberkan siapa saja pemain yang kemungkinan tak bisa bermain melawan Real Madrid. Ada dua pemain yang ia sebut mungkin tak bisa membela Manchester City yakni Kyle Walker dan John Stones.

“[Walker dan Stones] diragukan, Kyle tidak berlatih 10 hari terakhir, John sejak Brighton. Itu sebabnya, saya tidak tahu apakah mereka akan berlatih,” bebernya.

“Kami melihat apa yang mereka rasakan. Besok [kami] ambil keputusan,” sambung Guardiola.

Jesus Main Bek Kanan?

Sebelumnya Josep Guardiola pernah menyebut bahwa Gabriel Jesus bisa saja main sebagai bek kanan. Pernyataan itu keluar dari mulutnya setelah Jesus bermain tak kenal lelah saat menghadapi Watford.

Namun Guardiola kemudian menegaskan bahwa untuk Jesus, ia hanya bercanda saja. Ia tak akan menempatkan penyerang asal Brasil itu sebagai bek kanan.

“[Jesus] tidak akan bermain sebagai bek kanan! Saya hanya menyatakan bahwa ia bisa [main di posisi itu],” tutur Guardiola.

“[Vinicius Junior], Gabriel bisa menjadi pertarungan yang bagus tapi ia tidak akan bermain di sana. Mungkin untuk beberapa menit tapi tidak,” tegas Guardiola.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *