BERITA BOLA

Turunkan Kemba Walkers, Tak Punya Pilihan Lain

Turunkan Kemba Walkers, Tak Punya Pilihan Lain

PALAPABOLA – Turunkan Kemba Walkers, Tak Punya Pilihan Lain,Kepala pelatih New York Knicks menyerah dengan keadaan. Dia tidak punya pilihan lain ketika meminta Kemba Walker tampil di TD Garden, menghadapi Boston Celtics, Sabtu malam, 18 Desember 2021, waktu Amerika Serikat. Walker menjawabnya dengan penampilan cemerlang dan menjadi top skor untuk Knicks (29 poin). Sayangnya Knicks menyerah 107-114 dari Celtics. 

Pada akhir bulan November lalu, kepala pelatih Knicks, Tom Thibodeau mengatakan bahwa dirinya mencoret Kemba Walker dari rotasi pemain. Alasannya Kemba kurang cocok dengan strategi yang dibuat Thibodeau Bahkan statistiknya kala itu menurun drastis.

Namun karena terpojok, akhirnya Thibodeau kembali memasukkan Kemba ke dalam tim. Sebab ada sembilan pemain Knicks yang absen. Sementara Kemba Walker merupakan satu-satunya garda utama (point guard), yang dimiliki Knicks setelah Derrick Rose absen karena nyeri pergelangan kaki. Selebihnya ada beberapa pemain Knicks yang harus menjalani karantina karena terpapar virus Covid-19.

Kemba Walker tidak bermain sejak Knicks kalah dari Phoenix Suns, 26 November 2021. Menariknya, di laga hari ini, Kemba seperti membalaskan dendamnya. Dia mencetak 17 poin di kuarter ketiga, dari total 29 poin yang dibuatnya hari ini. Meski tampil bagus, Kemba mengakui bahwa komunikasinya dengan pelatih kurang baik. 

Turunkan Kemba Walkers, Tom Thibodeau Akui Tak Punya Pilihan Lain

“Saya hanya ingin bermain. Saya tidak tahu apa yang terjadi di masa depan,” kata Kemba, dikutip dari ESPN. “Situasi yang saya hadapi sekarang sulit. Saya sekarang hanya melakukan apa yang mereka minta. Apa pun yang dibutuhkan tim ini, saya akan ada untuk mereka.”

Sementara itu, suasana menegangkan juga terjadi ketika Tom Thibodeau berhadapan dengan awak media, dan menjelaskan soal Kemba Walker. Thibodeau mengakui bahwa dia sudah membuat keputusan yang sangat sulit bagi dirinya sendiri, tapi bagus untuk tim. 

“Ini adalah keputusan yang sulit dibuat. Tapi saya selalu melakukan apa yang menurut saya baik untuk tim. Saya melihat Kemba sebagai individu yang luar biasa dengan semua prestasinya di liga ini. Tetapi untuk memasangnya sebagai starter, itu sulit bagi saya. Karena saya punya strategi sendiri dalam bermain. Tapi untuk saat ini, saya rasa keputuan ini terbaik untuk tim,” katanya. 

Untuk saat ini, posisi Kemba Walkers dalam rotasi tim Knicks bakal aman. Karena setidaknya dalam beberapa hari ke depan, sulit untuk Knicks kembali dengan pemain lengkap, seperti dalam roster. Kemba diprediksi bakal tampil di pertandingan melawan Atlanta Hawks, pada Malam Natal.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *