BERITA BERITA BOLA

Alasan Manchester United Parkir Cristiano Ronaldo di Piala FA

PalapaBola  Alasan Manchester United Parkir Cristiano Ronaldo di Piala FA

Manajer sementara Ralf Rangnick membuat keputusan mengejutkan saat Manchester United melawan Aston Villa di putaran ketiga Piala FA, Selasa (11/1/2022) di nihari WIB. Rangnick sama sekali tak menurunkan megabintang Cristiano Ronaldo.

Tanpa Ronaldo, MU berhasil mengamankan tiket ke babak keempat Piala FA. Mereka menang tipis 1-0 atas tim asuhan Steven Gerrard itu melalui gol tunggal gelandang Scott McTominay.

Walau memang, yang jadi sorotan adalah keputusan Rangnick memarkir Cristiano Ronaldo. Banyak fans MU terheran-heran mengapa Ronaldo tak di mainkan sama sekali.

Apalagi di cadangkannya Ronaldo di lakukan di saat isu pemain asal Portugal ini ingin cabut dari Old Trafford mulai mencuat sepekan terakhir.

Kejadian ini menimbulkan kekhawatiran Ronaldo kemungkinan memang benar-benar akan cabut. Situasi serupa terjadi di saat-saat akhir Ronaldo bersama Juventus. Ronaldo juga secara mengejutkan di cadangkan sebelum akhirnya meminta pindah.

Alasan Manchester United Parkir Cristiano Ronaldo di Piala FA

Ralf Rangnick menyadari keputusannya memarkir Ronaldo akan menimbulkan isu tak sedap. Dia pun langsung mengantisipasinya dengan memberikan penjelasan lebih dulu sebelum kick-off. Pria Jerman itu mengaku Ronaldo di cadangkan karena memang sedang tidak fit.

Rangnick tak mau mengambil risiko memaksakan memainkan Ronaldo yang terkena cedera ringan sehingga tidak menurunkannya sama sekali.

“Saya berbicara dengan Cristiano kemarin sebelum latihan, dia mengatakan kepada saya bahwa dia memiliki beberapa masalah selama beberapa hari terakhir,” kata Rangnick melalui situs resmi klub.

Ogah Ambil Risiko

“Masalah kecil, tetapi pada akhirnya, kami memutuskan bahwa lebih masuk akal untuk tidak mengambil risiko apa pun dalam permainan yang dapat dengan mudah berlangsung selama 120 menit, jadi kami memutuskan untuk mengistirahatkannya, tidak memainkannya sama sekali.”

“Saya kira dia akan berada di stadion tetapi dia memiliki beberapa masalah dengan pinggulnya, dengan otot pinggulnya, dan kami baru saja memutuskan bahwa akan lebih baik baginya untuk tidak memainkan permainan ini,” tegas Rangnick.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *