Frank Lampard Sudah Tahu Bakalan Dipecat Chelsea ketika Ini Terjadi
BERITA BERITA BOLA

Frank Lampard Sudah Tahu Bakalan Dipecat Chelsea ketika Ini Terjadi

PALAPABOLA – Frank Lampard tidak perlu mendengar isu soal pemecatannya. Ia sudah tahu karier kepelatihannya di Chelsea berakhir ketika sebuah momen terjadi setelah menghadapi Luton Town di FA Cup.

Lampard ditunjuk sebagai pengganti Maurizio Sarri pada tahun 2019 lalu. Ia datang dengan pengalaman yang minim karena baru saja memulai karier kepelatihannya bersama klub divisi Championship, Derby County.

Penunjukan itu cukup beralasan. Selain karena statusnya sebagai legenda klub, Lampard juga mampu membawa Derby County masuk ke babak play-off Championship yang menjadi salah satu jalur buat promosi ke Premier League.

Sayang, Derby gagal. Mereka kalah di babak final dan harus merelakan tiket partisipasi Premier League kepada Aston Villa. Kendati demikian, itu masih dianggap sebagai sebuah prestasi mengingat Lampard masih baru di dunia kepelatihan.

Momen Ketika Lampard Dipecat

Seperti halnya di Derby, Lampard juga memberikan harapan kepada Chelsea. Awal-awal karier kepelatihannya terbilang cukup apik. Namun perlahan, prestasi the Blues semakin menurun hingga klub kehilangan kesabaran.

Kemenangan atas Luton Town tak cukup untuk menyelamatkan karier Lampard. Selang beberapa jam setelah pertandingan, ia dipecat. Lalu Chelsea mengumumkan Thomas Tuchel sebagai pengganti Lampard di kursi kepelatihan.

“Kami mengalahkan Luton di ronde keempat FA Cup. Kemudian pada pagi harinya, saya mendapatkan pesan dari Bruce Buck, ketua klub: ‘Bisakah anda memindahkan jadwal latihan dan menemui kami di ruang direksi?’,” kenangnya.

“Saya langsung tahu. Memang begitu adanya. Mereka ingin beranjak dan tidak ada yang bisa anda lakukan di sana,” lanjut Lampard dalam siniar Gary Neville, The Overlap.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *