BERITA BERITA BOLA

Jurgen Klopp Ngamuk ke Van Dijk Saat Liverpool Bertemu Brighton, Kenapa?

Jurgen Klopp Ngamuk ke Van Dijk Saat Liverpool Bertemu Brighton, Kenapa?

Ada pemandangan yang mencengangkan saat Liverpool bertemu Brighton dalam laga lanjutan Premier League, Sabtu (30/10/2021) kemarin. Sang pelatih, Jurgen klopp, terlihat berang terhadap Virgil van Dijk.

Pertandingan yang berlangsung di Anfield itu sendiri berakhir dengan kedudukan imbang 2-2. Skor yang sangat disayangkan, mengingat Liverpool mampu unggul dua gol lebih dulu lewat aksi Jordan Henderson dan Sadio Mane.

Brighton baru bisa membalas menjelang akhir babak pertama dan pada menit ke-65. Rangkaian golnya dibuka Enock Mwepu, disusul Leandro Trossard yang membuat pertandingan harus berakhir dengan skor imbang.

Hasil tersebut membuat jarak Liverpool dengan pemuncak klasemen, Chelsea, melebar jadi tiga poin. Untungnya, the Reds mampu mempertahankan posisinya di peringkat ke-2 karen Manchester City kalah saat bertemu Crystal Palace.


Alasan Kemarahan Klopp

Di tengah pertandingan melawan Brighton, Klopp menarik perhatian publik. Pelatih berkebangsaan Jerman tersebut terlihat mengamuk di sisi lapangan, di mana amarahnya ditujukan kepada Van Dijk.

Klopp menjelaskan insiden tersebut kepada awak media setelah laga berakhir. Secara umum, Klopp berkata bahwa dirinya tidak menyukai apa yang dilakukan lini pertahanan ketika pemain Brighton sedang menguasai bola.

“Ketika orang yang menguasai bola tidak mendapat tekanan, anda tidak boleh membuat garis pertahanan yang tinggi, jadi ketika garis terakhir turun pada saat itu dan tiba-tiba kami menekannya, mereka harus mendorong lagi,” ujar Klopp.

“Jadi, hal semacam ini, kami memiliki aturan yang jelas, momen yang jelas untuk kapan harusnya kami melakukan itu. Itu tidaklah mudah,” lanjutnya.


Insiden yang Normal
Di tengah-tengah obrolan, Klopp teringat secara spesifik alasan mengapa dirinya memarahi Van Dijk pada saat itu. Ia berkata kalau kejadian semacam itu merupakan hal yang normal.

“Sekarang saya tahu [soal penyebab kemarahannya], itu saat [Solly] March cuma satu-satunya pemain di depan Brighton dan Virgil terlalu jauh,” kata Klopp menambahkan.

“Pada momen itu, [amarah Klopp] soal itu tapi ya, obrolan yang normal antara pelatih dan pemain,” pungkas mantan pelatih Borussia Dortmund tersebut.

Dengan demikian, dapat dipastikan Klopp dan Van Dijk tidak mengalami masalah apa-apa. Mereka kini bisa fokus kepada pertandingan Liverpool berikutnya, yakni melawan Atletico Madrid di ajang Liga Champions hari Kamis (4/11/2021) nanti.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *