BERITA

Mantap! Jepang dan Arab Saudi Pastikan Diri Lolos ke Piala Dunia 2022

Dua negara memastikan diri lolos ke Piala Dunia 2022Jepang dan Arab Saudi sukses mengamankan slot dari Asia untuk bermain di Qatar nanti.

Seperti yang sudah diketahui, Kualifikasi Piala Dunia 2022 zona Asia sudah mencapai akhirnya. Di jeda internasional kali ini dua pertandingan terakhir babak ketiga sudah digelar.

Sebagai informasi, hanya tersisa dua slot otomatis lolos ke Piala Dunia 2022 dari Asia. Karena di Grup A, Iran dan Korea Selatan sudah mengunci tiket ke Qatar setelah perolehan poin mereka tidak bisa disalip tim lain.

Nah di grup B yang masih seru. Karena tiga tim yaitu Jepang, Arab Saudi dan Australia masih bisa mendapatkan tiket otomatis lolos ke Piala Dunia 2022.

Jepang berhasil memastikan diri lolos ke Piala Dunia 2022 Qatar pada hari Jumat (24/3) sore waktu setempat.

Di pertandingan kesembilan ini, Jepang berhadapan dengan Australia. Di laga tersebut, The Samurai Blues berhasil menang dengan skor 2-0.

Alhasil capaian poin mereka tidak bisa lagi dikejar Australia yang berada di peringkat tiga. Jadi mereka mengamankan satu tiket ke Qatar

Rejeki Bagi Arab Saudi

Kemenangan Jepang atas Australia ini menjadi berkah tersendiri bagi Arab Saudi. Karena mereka saat ini berada di peringkat dua dengan raihan 19 poin sementara Australia mengoleksi 15 poin.

Akan tetapi, Saudi Arabia masih menyisakan dua pertandingan, sementara Australia menyisakan satu pertandingan. Alhasil Australia tidak bisa menyalip perolehan poin Arab Saudi.

Jadi Arab Saudi juga lolos ke Qatar 2022 sebelum bertanding melawan China pada nanti malam.

Harapan Bagi Australia

Australia sendiri masih punya harapan bermain di Piala Dunia 2022. Karena mereka sudah mengunci posisi peringkat 3 grup B.

Nantinya mereka akan berhadapan dengan peringkat ketiga grup A untuk memperebutkan tiket playoff. Nantinya mereka akan berhadapan dengan wakil CONMEBOL di Playoff.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *