Pemain Portugal Terbaik di Inggris Saat Ini? Bukan Ronaldo, Tapi Bernardo Silva
BERITA BERITA BOLA

Pemain Portugal Terbaik di Inggris Saat Ini? Bukan Ronaldo, Tapi Bernardo Silva

PALAPABOLA

Lima gelar Ballon d’Or menempatkan Cristiano Ronaldo sebagai salah satu pemain terbaik dunia saat ini. Namun di Inggris, ia dianggap tidak lebih baik dari pesepakbola berdarah Portugal lainnya, Bernardo Silva.

Premier League menjadi arena bermain buat talenta-talenta asal Portugal. Selain Ronaldo dan Silva yang bermain buat dua klub raksasa asal Manchester, ada juga Ruben Dias, Diogo Jota dan Joao Cancelo.

Di antara semuanya, Ronaldo adalah pemain yang paling berpengalaman. Ia sudah menyicipi Premier League sejak tahun 2003 lalu dan meraih banyak prestasi, termasuk gelar juara Premier League.

Statusnya sebagai salah satu peraih trofi Ballon d’Or terbanyak tersebut seharusnya menempatkan Ronaldo, dengan mudah, di posisi terdepan pemain terbaik asal Portugal saat ini. Tapi ternyata tidak semua sepakat dengan itu.

Terbaik di Premier League

Darren Bent dan Jack Wilshere berdebat soal pemain yang pantas mendapatkan embel-embel pemain Portugal terbaik di Premier League saat ini. Bent menjagokan Ronaldo, sementara Wilshere lebih menyukai Bernardo Silva.

Tanpa segan, mantan gelandang Arsenal tersebut berkata soal Bernardo Silva dalam talkSPORT Drive: “Dia adalah pemain asal Portugal terbaik di Premier League.”

Bent, yang pernah memperkuat Tottenham sewaktu masih aktif bermain, membela Ronaldo. “Saya bilang dia berada di posisi kedua di belakang Ronaldo. Ronaldo adalah pemain Portugal terbaik.”

Wilshere sendiri tidak bermaksud memandang sebelah mata pencapaian Ronaldo selama ini. “Sekarang ini, Bernardo Silva di depan Ronaldo. Saya tidak bilang dia pemain yang lebih baik dan telah melakukan semua yang [Ronaldo] capai.”

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *