BERITA BERITA BOLA

Prediksi Rossi akan Persaingan di MotoGP 2022

San Marino MotoGP 2019: Marquez beats dangerous Quartararo - MatraX  Lubricants

PALAPABOLA – Prediksi Rossi akan Persaingan di MotoGP 2022, Valentino Rossi untuk pertama kalinya akan menjadi penonton MotoGP di 2022. Rossi memberikan prediksi terkait peta kekuatan persaingan gelar di musim depan.
The Doctor akan menyudahi kariernya di balap motor setelah MotoGP Valencia pada 14 November mendatang. Rossi telah memutuskan pensiun setelah 26 tahun berkarier dengan pencapaian sembilan gelar juara dunia, termasuk tujuh makhota juara di kelas premier.

Dengan demikian, mulai MotoGP 2022 Rossi hanya akan menyaksikan kejuaraan sebagai penonton. Rossi memprediksi Fabio Quartararo, Francesco Bagnaia, dan Marc Marquez akan menjadi pebalap-pebalap terdepan dalam perebutan titel juara dunia.

Quartararo telah mengunci gelar juara dunia MotoGP 2021 setelah finis keempat di Emilia Romagna. Sepanjang musim ini, pebalap Yamaha tersebut tampil sangat konsisten. Quartararo mendulang lima kemenangan dan lima kali finis tiga besar dalam 16 seri yang sudah dilalui.

Prediksi Rossi akan Persaingan di MotoGP 2022,Sementara Bagnaia menjadi rival berat Quartararo usai merebut dua kemenangan dan empat kali finis tiga besar. Hanya saja rider Ducati itu masih butuh konsistensi.

Sedangkan Marquez tetaplah Marquez. Rider Repsol Honda tersebut telah membuktikan bahwa dia akan bersaing lagi setelah comeback yang impresif dari cedera panjang. Marquez sukses menggondol tiga kemenangan meski dalam kondisi yang belum 100 persen.

“Aku akan mengatakan Bagnaia, Quartararo, dan Marquez ada di barisan terdepan,” ujar Rossi di Speedweek. “Di barisan kedua, aku akan menempatkan Morbidelli dan Marini… Mungkin aku sedikit pilih kasih. Joan Mir juga, mungkin, sepertinya aku melupakan beberapa pebalap.”

“Bastianini masih di barisan kedua, di depan Marini dan di belakang Morbidelli. Mereka itu adalah pebalap-pebalap yang paling tangguh, paling muda, dan pebalap-pebalap yang betul-betul kencang,” simpul Rossi.

BACA JUGA : Jorge Martin Berguru Pada Jorge Lorenzo

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *