BERITA BERITA BOLA BERITA UNIK

Ramsdale Mengubah Opini Orang, Tapi Apakah Mampu Menjaga Konsistensinya?

PALAPABOLA – Kepindahan Aaron Ramsdale ke Arsenal disertai dengan keraguan dari berbagai kalangan. Namun pada akhirnya, kiper berusia 23 tahun tersebut yang menang.

Keraguan publik disebabkan oleh pencapaian buruk yang terjadi dalam karier Ramsdale. Fakta menarik: Beberapa klub yang diperkuat Ramsdale selalu merasakan pahitnya degradasi pada akhir kompetisi.

Tidak heran kalau publik mengernyitkan dahi ketika Arsenal mengumumkan perampungan transfer Ramsdale dari Sheffield United. Mereka butuh kiper yang lebih baik dari Bernd Leno, dan Ramsdale tidak dianggap sebagai solusi.

Beberapa kalangan pun menilai Ramsdale takkan merebut tempat di starting XI Arsenal dari Leno. Tapi sang kiper tidak memedulikan keraguan tersebut dan memilih bekerja keras demi membuktikan kualitasnya.

Pujian Mengalir ke Ramsdale

Pada akhirnya, Ramsdale keluar sebagai pemenang. Ia berhasil merebut peran kiper utama, sampai-sampai membuat Leno mengancam akan pindah. Tapi perubahan tak bisa dihindari, karena performa Ramsdale sangat gemilang akhir-akhir ini.

Performa paling gemilang ditunjukkan ketika the Gunners mengalahkan Leicester City pada bulan lalu. Ia melakukan aksi gemilang yang dilabeli ‘penyelamatan terbaik’ oleh legenda Manchester United, Peter Schmeichel.

Bukan cuma Schmeichel yang dibuat terkesan oleh Ramsdale. Ikon Arsenal, Nigel Winterburn, ikut memberi pujian. “Sejak dia datang, dia bermain luar biasa,” ujar Winterburn kepada Metro.co.uk.

“Satu hal yang saya suka adalah dia memegang komando di areanya. Bukan cuma memukul [bola], dia juga menangkapnya. Saya rasa itu mengurangi tekanan dan menambah kepercayaan diri bek-bek anda,” lanjutnya.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *