BERITA BOLA

Luuk de Jong Pindah ke Barcelona

PALAPABOLA – Luuk de Jong Pindah ke Barcelona. Luuk de Jong pindah ke Barcelona di menit-menit akhir jendela bursa transfer musim panas ini. Pelatih Barca, Ronald Koeman menilai sang pemain bisa enjadi pembeda untuk lini serang Blaugrana terutama pada permainan bola atas.

Pelatih berusia 58 tahun tersebut berharap kedatangan Luuk de Jong bisa mempertajam lini serang Barcelona. Apalagi, ia sudah mengenal baik sosok De Jong saat menangani Tim Nasional (Timnas) Belanda.

Baca juga: LINGARD TOLAK KONTRAK BARU MU !!

“Saya sudah berbicara dengan (De Jong) pada awal Agustus tentang kemungkinan mengontraknya. Saya menginginkan penyerang yang berbeda dari apa yang saya miliki dan saya memikirkannya karena saya mengenalnya dengan sangat baik,” ucap Ronald Koeman kepada Sport, dilansir dari Goal Internasional, Rabu (8/9/2021).

Luuk de Jong Pindah ke Barcelona

Luuk de Jong didatangkan Barcelona dari Sevilla sebagai pengganti Antionie Griezmann yang kembali ke Atletico Madrid. Pemain berusia 31 tahun tersebut memiliki tinggi 188 cm, yang dianggap bisa membuat variasi serangan Barcelona semakin banyak, terlebih pada permainan bola atas.

Koeman juga membantah kedatangan Luuk de Jong sebagai pembelian panik, lantaran sudah mepet dengan waktu penutupan bursa transfer musim panas ini. Sebab, ia juga menilai kedatangan Luuk de Jong akan sangat menguntungkan skuad asuhannya.

“Faktanya, saya bertanya-tanya bagaimana mungkin Barca tidak pernah memiliki penyerang seperti Luuk. Dia akan memberi kami sesuatu yang berbeda, terutama dengan permainan udara dan bola matinya. Dengan dia, kami bisa bermain dengan gaya yang lebih langsung. Saya sangat senang dengan penandatanganannya,” imbuhnya.

Luuk de Jong Pindah ke Barcelona

Sementara itu, dengan kepergian sang legenda Lionel Messi Ke Paris Saint Germain membuat Koeman memanfaatkan skuad Barcelona yang ada saat ini. Ia mengatakan bahwa Ansu Fati bisa berbuat banyak untuk Barcelona pada Liga Spanyol musim 2021-2022. Walaupun ia menyadari bahwa Fati harus melewati proses yang panjang sebagai penerus La Pulga –julukan Lionel Messi- di masa mendatang.

“Saya mengenal (Ansu Fati) dengan sangat baik dan saya tahu apa yang bisa dia berikan kepada kami. Tapi kami tidak ingin membuatnya terburu-buru, dia sudah berdiri diam untuk waktu yang lama,” pungkasnya.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *