BERITA BOLA

Gareth Southgate Resmi Tunjuk 26 Pemain Timnas Inggris untuk Piala Eropa 2020

Rabu 02 Juni 2021 01:00 WIB

LONDON – Pelatih Gareth Southagate resmi menunjuk 26 pemain untuk memperkuat Timnas Inggris pada gelaran Piala Eropa 2020. Dalam daftar tersebut ada nama Trent Alexander-Arnold yang sebelumnya dirumorkan bakal dicoret.

Trent Alexander-Arnold sebelumnya diprediksi bakal jadi salah satu pemain yang terdepak lantaran ketatnya persaingan untuk posisi bek kanan dalam skuad Three Lions.

Terlebih, pemain Liverpool tersebut tak dipanggil ke skuad Inggris terakhir yang bermain di laga-laga kualifikasi Piala Dunia 2022 pada Maret lalu. Akan tetapi, secara mengejutkan Southgate rupanya tetap mempercayai Trent Alexander-Arnold untuk masuk dalam skuad Timnas Inggris kali ini,

Selain Trent, Gareth Southgate juga membawa Reece James, Kyle Walker, dan Kieran Trippier yang semuanya bisa bermain di posisi bek kanan.

Sementara untuk lini serang nama-nama seperti Harry Kane, Marcus Rashford hingga Raheem Sterling masih jadi pilihan Southgate. Salah satu keputusan yang mendapat sorotan adalah tidak terpilihnya Jesse Lingard meski tampil cukup apik bersama West Ham United.

Selain Lingard, sejumlah nama lain seperti Aaron Ramsdale (Bournemouth), Ben Godfrey (Everton), Ben White (Brighton), James Ward-Prowse (Southampton), dan Ollie Watkins (Aston Villa) yang juga gagal bersaing untuk memperkuat Timnas Inggris di Piala Eropa 2020.

Kiper: Jordan Pickford (Everton), Dean Henderson (Man United), Sam Johnstone (West Brom).

Bek: John Stones (Man City), Harry Maguire (Man United), Tyrone Mings (Aston Villa), Connor Coady (Wolves), Kyle Walker (Man City), Kieran Trippier (Atletico Madrid), Reece James (Chelsea), Ben Chilwell (Chelsea), Luke Shaw (Man United), Trent Alexander-Arnold (Liverpool).

Gelandang: Mason Mount (Chelsea), Declan Rice (West Ham), Jude Bellingham (Borussia Dortmund), Jordan Henderson (Liverpool), Kalvin Phillips (Leeds United)

Penyerang: Dominic Calvert-Lewin (Everton), Phil Foden (Man City), Jack Grealish (Aston Villa), Harry Kane (Tottenham Hotspur), Marcus Rashford (Man United), Bukayo Saka (Arsenal), Jadon Sancho (Borussia Dortmund), Raheem Sterling (Man City)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *