BERITA BERITA BOLA

Barcelona Terseok-seok, Terima Saja, Lalu Cari Solusi!

Barcelona Terseok-seok, Terima Saja, Lalu Cari Solusi!

Kesulitan Barcelona di musim 2021/22 ini tidak terlalu mengejutkan bagi Dani Alves. Dia pun berharap para pemain tidak berlama-lama tenggelam dalam momentum negatif.

Alves adalah salah satu pembelian darurat Barca di pertengahan musim ini. Dia bisa direkrut karena berstatus free agent, tapi baru bisa bermain setelah pendaftaran skuad ulang pada Januari 2022 mendatang.

Pengalaman Alves tentu sangat penting untuk skuad muda Barca yang sekarang. Dia bisa membantu Xavi membimbng tim kembali ke jalan kemenangan.

Betapa tidak, beberapa pekan terakhir berjalan sulit bagi Barca. Mereka terlempar ke Liga Europa dan kesulitan meraih kemenangan di La Liga.

Pengalaman Alves
Alves tahu saat ini Barca sedang berada dalam momen sulit. Namun, baginya yang terpenting adalah bagaimana berusaha mencari solusi.

Dia juga berharap para pemain muda Barca tidak terlalu kecewa dengan kesulitan tim yang sekarang. Mereka justru harus belajar menerima situasi apa adanya dan berusaha mencari solusi.

“Sepanjang karier saya telah belajar, bahwa kami harus menerima situasi sulit supaya bisa membalikkannya. Kami tahu masalah kami dan kami tahu apa yang terjadi,” ujar Alves di Sport.

“Kami terbiasa melihat Barcelona di puncak, tapi kami tahu sekarang tim sedang bermasalah. Kami tidak bisa bersembunyi, sebaliknya, kami harus mencari solusi secepat mungkin.”

Kembali menang
Alves juga menegaskan pentingnya perjuangan untuk kembali menang. Tidak ada gunanya terus menyesali hasil buruk dan kesulitan tim, sekarang mereka harus bersatu untuk menang.

“Ketika saya tiba di sini, klub harus melakukan transformasi. Situasinya berbeda, tapi yang terpenting sekarang sudah selesai dan kami harus menulis babak baru,” sambung Alves.

“Kami harus bekerja untuk membawa Barcelona ke posisi seharusnya. Kami harus kembali menang, sebab kami hidup dari kemenangan. Kami harus mengubah laju negatif ini,” pungkasnya.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *