BERITA BERITA BOLA

Gelandang Thailand Sudah Kantongi Kekuatan Timnas Indonesia

Gelandang Thailand Sudah Kantongi Kekuatan Timnas Indonesia

Weerathep Pompan memprediksi laga leg pertama final Piala AFF 2020 melawan Timnas Indonesia bakal sulit. Sebab, menurut gelandang Thailand itu, Skuad Garuda punya kualitas yang cukup bagus.

Thailand lolos ke final Piala AFF 2020 usai menumbangkan Vietnam dengan agregat 2-0. Di final, yang digelar pada Rabu (29/12/2021) malam WIB, Thailand akan ditantang Indonesia pada duel di National Stadium.

Thailand punya catatan lebih bagus jika dibanding Indonesia. Mereka punya lima gelar juara Piala AFF. Sementara, Indonesia belum pernah juara dari lima laga final Piala AFF yang dimainkan. Indonesia menjadi raja runner-up.

Kantongi Kekuatan Indonesia
Weerathep Pompan siap bermain melawan Indonesia jika dipercaya oleh pelatih Mano Polking. Gelandang 25 tahun menyebut kondisinya sangat bagus, begitu juga dengan pemain Thailand lainnya.

“Kami melakukan recovery dengan sangat bagus. Kami sudah menyaksikan laga Indonesia melawan Singapura pada babak semifinal. Mereka punya kelebihan dan kekurangan,” ucap Weerathep dikutip dari SiamSport.

“Kami sudah mempelajari cara bermain Indonesia dan berlatih sesuai dengan rencana yang ditetapkan tim pelatih. Mereka memberi kami kepercayaan diri dan taktik pada sesi latihan,” katanya.

“Setiap orang tahu tugas yang harus diemban ketika berada di lapangan,” tegasnya.

Indonesia Punya Kualitas
Thailand menjadi unggulan pada final Piala AFF 2020, jika dibanding Indonesia. Tapi, menurut Weerathep, itu bukan alasan untuk meremehkan Skuad Garuda. Weerathep merasa laga final adalah pertemuan dua tim terbaik.

“Indonesia adalah tim yang bagus dengan tingkat kualitas tertentu. Di pihak kami, kami harus fokus pada tim kami,” kata Weerathep.

“Target kami adalah menjadi juara Piala AFF 2020. Kami ingin memenuhi target itu dan melakukan yang terbaik. Kami mengucapkan terima kasih pada semua fans atas dukungan yang sudah diberikan pada kami,” tutup pemain asal Muang Thong United itu.

Jadwal Final Piala AFF 2020
Rabu, 29 Desember 2021
National Stadium, Kallang
Kick-off: pukul 19.30 WIB

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *