BERITA BERITA BOLA

Hasil Piala Eropa 2020: Timnas Wales Dibantai Denmark

PALAPABOLA – Tim nasional (Timnas) Wales menjalani babak 16 Besar Piala Eropa 2020 dengan menghadapi Denmark di Johann Cruyff Arena, Sabtu (26/6/2021) malam WIB. Tampil di bawah tekanan, Timnas Wales harus rela menyelesaikan laga kontra Denmark dengan takluk 0-4.

Berkat kemenangan tersebut, Denmark pun berhak melaju ke babak perempatfinal Piala Eropa 2020. Di babak tersebut, Denmark bakal menghadapi pemenang dari pertandingan antara Republik Ceko melawan Belanda.

Jalannya Pertandingan

Babak Pertama

Timnas Wales memulai pertandingan kontra Denmark dengan langsung tampil menekan. Alhasil, Timnas Wales nyaris unggul cepat atas Denmark, apabila sontekan kaki kiri Gareth Bale tidak menyamping di sisi kanan gawang Kaspet Schmeichel.

Tidak berselang lama, Timnas Wales kembali mendapatkan kesempatan untuk bisa membuka keunggulan atas Denmark.

Pada menit ke-27, Denmark justru berhasil mencetak gol untuk membawa mereka unggul 1-0 atas Timnas Wales. Adalah Kasper Dolberg yang berhasil mencatatkan namanya di papan skor, usai sepakan melengkungnya meluncur deras ke dalam gawang Wales.

Wales vs Denmark

Setelah unggul, Denmark sama sekali tidak menggendurkan tekanan mereka ke pertahanan Timnas Wales. Bahkan, Denmark hampir saja menggandakan keunggulan mereka, jika sontekan dari Joakim Maehle mampu tepat sasaran.

Memasuki 5 menit jelang turun minum, Timnas Wales hampir saja menyamakan kedudukan dari Denmark. Berawal dari serangan balik, Daniel James yang melihat celah di lini pertahanan Denmark coba melepaskan sepakan spekulasi. Namun bola hasil tembakan James masih melambung.

Di pengujung babak pertama, Denmark hampir saja menambah keunggulan mereka atas Timnas Wales. Hingga 45 menit pertama usai, skor 1-0 untuk keunggulan Denmark atas Timnas Wales tetap bertahan.

Babak Kedua

Meski dalam kondisi unggul, Denmark memulai babak kedua laga kontra Timnas Wales dengan langsung bermain menyerang. Alhasil, Denmark mampu mencetak gol kedua mereka di pertandingan ini melalui catatan brace Dolberg di menit ke-47.

Berjarak 6 menit, Timnas Wales mendapatkan kesempatan untuk bisa memperkecil ketertinggalan mereka dari Denmark melalui aksi Bale.

Pertandingan berjalan 62 menit, Denmark hampir saja mencetak gol ketiga mereka ke gawang Timnas Wales.

Timnas Wales kembali mendapatkan kesempatan untuk bisa memperkecil ketertinggalan mereka dari Denmark di menit ke-74. Namun upaya Timnas Wales melalui aksi Bale masih belum mampu membuahhkan hasil.

Wales vs Denmark

Di menit ke-89, Denmark berhasil memaksimalkan peluang emas mereka untuk menjadi gol ketiga ke gawang Timnas Wales.

Denmark sendiri mampu menambah keunggulan mereka jadi 4-0 di menit-menit akhir pertandingan kontra Timnas Wales via aksi dari Martin Braithwaite. Pemain Barcelona itu lolos dari jebakan offside, dan melepaskan sontekan yang meluncur deras ke gawang Timnas Wales.

Timnas Wales pun harus rela menyelesaikan pertandingan kontra Denmark dengan takluk empat gol tanpa balas.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *