BERITA

Resmi, Olympique Lyon Datangkan Xherdan Shaqiri dari Liverpool

PALAPABOLA  Olympique Lyon akhirnya resmi mengumumkan pembelian Xherdan Shaqiri dari Liverpool di bursa transfer musim panas 2021 ini. Pemain asal Swiss itu pun diikat Lyon hingga akhir Juni 2024.

Lyon berhasil mendatangkan Shaqiri dengan harga 6 juta euro atau sekira Rp101 miliar. Dana tambahan pun akan diberikan dengan total maksimal 5 juta euro (Rp84 miliar) dalam perjanjiannya antara Lyon dengan Liverpool.

“Olympique Lyonnais dengan bangga mengumumkan perekrutan gelandang Tim Nasional Swiss, Xherdan Shaqiri dari Liverpool, dengan biaya 6 juta euro, dengan bonus maksimum 5 juta euro,” bunyi keterangan Lyon di laman resmi, Selasa (24/8/2021).

Baca Juga: Lyon Capai Kesepakatan dengan Bintang Liverpool Xherdan Shaqiri

Xherdan Shaqiri

“Setelah menjalani tes medis hari ini di Lyon, Xherdan Shaqiri telah menandatangani kontrak 3 tahun dengan Olympique Lyonnais, hingga 30 Juni 2024,” tambah keterangan resmi dari pihak Lyon.

Bergabungnya Shaqiri tentu diharapkan bisa mendongkrak permainan Lyon yang pada awal Liga Prancis 2021-2022 meraih hasil yang kurang baik. Dari tiga laga Liga Prancis 2021-2022 yang sudah dimainkan, Lyon tercatat hanya bisa dua kali imbang dan satu menelan kekalahan.

Gara-gara belum menang, Lyon pun harus puas bertengger di peringkat ke-16 pada klasemen sementara Liga Prancis 2021-2022. Sulitnya Lyon meraih kemenangan membuat tim mencari sosok yang bisa menjanjikan sebuah gol disetiap laganya dan Shaqiri dinilai sanggup mengemban pekerjaan yang berat tersebut.

Shaqiri sendiri dilepas Liverpool karena memang The Reds tampaknya tak terlalu membutuhkan mantan winger Bayern Munich tersebut. Shaqiri yang banyak menghabiskan waktu di bangku cadangan pada akhirnya dijual ke Lyon pada musim panas ini.

Xherdan Shaqiri

Nantinya Shaqiri pun dipastikan d kontrak dengan durasi tiga tahun. Tentunya bagi Shaqiri kepindahannya itu sangat baik untuk kariernya ke depan.

Shaqiri akan meninggalkan Liverpool, tim yang sudah dibelanya sejak musim panas 2018 tersebut. Selama di Liverpool, Shaqiri sudah bermain di 63 pertandingan dengan mencetak delapan gol dan sembilan assist.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *