BERITA BERITA BOLA

Statistik Ini Membuktikan David De Gea Kiper Terbaik di 5 Liga Eropa

Statistik Ini Membuktikan David De Gea Kiper Terbaik di 5 Liga Eropa

Performa De Gea sempat mengalami penurunan yang cukup drastis beberapa musim lalu. Pria berkebangsaan Spanyol itu melakukan aksi-aksi blunder yang membuatnya kerap dihujani kritik oleh banyak kalangan.

Tidak sampai di situ, De Gea bahkan sempat tergeser dari starting XI ketika Manchester United masih diasuh Ole Gunnar Solskjaer. Penyebabnya adalah kehadiran Dean Henderson yang, kala itu, tampil lebih baik darinya.

Ketika Henderson cedera, itulah saat di mana De Gea berhasil merebut tempatnya kembali dan mengukuhkan status sebagai kiper utama the Red Devils. Dia belum tergantikan sampai saat ini.

Tampil Impresif di Dua Laga Terakhir
De Gea menjadi salah satu penampil terbaik ketika the Red Devils bertemu Newcastle United dalam laga lanjutan Premier League hari Selasa (29/12/2021). Ia melakukan total tujuh kali penyelamatan yang membuat MU terhindar dari kekalahan.

Sayang, penampilan apiknya ternoda oleh gol yang dicetak Allan Saint-Maximin pada menit ketujuh. Untungnya, Edinson Cavani berhasil menyamakan kedudukan pada menit ke-71 sehingga pertandinga berakhir dengan skor imbang 1-1.

De Gea juga tampil impresif ketika menghadapi Norwich City, Sabtu (12/11/2021) lalu. Manchester United sangat mungkin kalah di laga ini. Untungnya, lima penyelamatan De Gea dan gol penalti Cristiano Ronaldo membuat MU menang 1-0.

Statistik De Gea
Berdasarkan data dari Whoscored, De Gea mencatatkan rata-rata 3.5 penyelamatan per pertandingan dalam 17 penampilan di Premier League. 1.8 di antaranya dilakukan di area penalti dan 0.3 di kotak enam yard.

Marca menyajikan data yang lebih mengesankan lagi soal De Gea. Pemain berumur 31 tahun tersebut mampu menghadang 7.6 gol yang seharusnya bisa terjadi. Tidak ada yang lebih baik darinya soal ini.

De Gea hampir satu gol lebih banyak dari kiper Wolves, Jose Sa, yang menempati peringkat kedua. Peringkat ketiga dihuni oleh Manuel Riemann yang saat ini memperkuat klub Jerman, Bochum.

10 BESAR

  1. David de Gea, Manchester United: +7.6
  2. Jose Sa, Wolverhampton Wanderers: +6.7
  3. Manuel Riemann, Bochum: +6.4
  4. Stole Dimitrievski, Rayo Vallecano: +5.9
  5. Matias Dituro, Celta Vigo: +4.5
  6. Luis Maximiano, Granada: +4.0
  7. Mark Flekken, Freiburg: +3.9
  8. Mike Maignan, AC Milan: +3.1
  9. Jasper Cillessen, Valencia: +3.0
  10. Kevin Trapp, Eintracht Frankfurt: +2.3

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *