BERITA BERITA BOLA

Aubameyang ‘Menghilang’ dari Skuat Arsenal, Begini Kata Mikel Arteta

Aubameyang ‘Menghilang’ dari Skuat Arsenal, Begini Kata Mikel Arteta

Manajer Arsenal, Mikel Arteta buka suara mengapa Pierre-Emerick Aubameyang absen di laga kontra Southampton. Ia menyebut bahwa sang kapten sengaja tidak ia bawa karena pelanggaran disiplin.

Kemarin malam, Arsenal berhadapan dengan Southampton di Emirates Stadium. Pada laga itu, Pierre-Emerick Aubameyang yang merupakan kapten Arsenal tidak nampak batang hidungnya.

Absennya Aubameyang ini tergolong cukup aneh. Karena tidak ada kabar sebelumnya yang menyebut ia cedera atau sakit.

Ketika dikonfirmasi mengapa Aubameyang absen, begini jawaban sang manajer. “Dia [Aubameyang] melakukan pelanggaran disiplin, dan itulah mengapa ia tidak masuk skuat kami hari ini,” ujar Arteta di laman resmi Arsenal.

Bungkam
Pada kesempatan ini, jurnalis bertanya kepada Arteta apakah Aubameyang bisa segera kembali ke timnya. Namun sang manajer memutuskan untuk tutup mulut.

Ia tidak membeberkan berapa lama Aubameyang akan diskors dari timnya. Sehingga ia tidak mau memastikan apakah Aubameyang akan terlibat saat melawan West Ham nanti.

“Saya sudah menjelaskan apa yang terjadi hari ini dan alasan mengapa ia tidak terlibat dalam pertandingan hari ini. Saya tidak akan bicara lebih dari ini,”

Fokus ke Laga Berikutnya
Arteta meminta para jurnalis tidak terlalu banyak membahas Aubameyang. Ia menyebut bahwa saat ini timnya fokus untuk memenangkan pertandingan berikutnya.

“Well, pertandingan ini [vs West Ham] akan jadi laga yang besar bagi kami. Kita bisa melihat betapa bagusnya mereka sepanjang musim ini,”

“Kita tahu betul mengapa mereka bisa berada di empat besar karena performa mereka yang luar biasa. Jadi ini akan jadi kesempatan yang besar bagi kami menghadapi mereka di kandang kami,” ujarnya.

Menang
Meski tanpa kehadiran Aubameyang, Arsenal berhasil menang. Mereka mengalahkan Southampton dengan skor telak 3-0.

Alexandre Lacazette dan Martin Odegaard mencetak gol di babak pertama. Sebelum Gabriel Magalhaes mengunci kemenangan The Gunners di babak kedua.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *