Bekuk Borneo FC, Arema FC Jadi Runner Up Sementara BRI Liga 1 2021/22
BERITA BERITA BOLA

Bekuk Borneo FC, Arema FC Jadi Runner Up Sementara BRI Liga 1 2021/22

PALAPABOLA

Arema FC kembali memetik hasil positif di pekan ke-16 BRI Liga 1 2021/2022. Berhadapan dengan Borneo FC di Stadion Moh.Subroto, Magelang, Jumat (10/12/2021), Singo Edan menang dengan skor tipis 2-1.

Dua gol Carlos Fortes memberi kemenangan bagi Arema FC. Sedangkan Borneo hanya bisa membalas satu gol melalui Francisco Torres.

Tambahan tiga poin ini juga membuat Arema kembali jadi runner up klasemen dengan 33 poin. Karena sebelumnya, posisi mereka sempat melorot ke urutan 4.

Sementara bagi Borneo FC kekalahan ini membuat catatan lima kemenangan beruntun mereka terhenti. Ini juga kekalahan pertama dari Arema di kompetisi resmi sejak 2016 silam. Sebuah kekecewaan dirasakan kubu Borneo FC. Karena mereka tampil apik dan sempat menyamakan kedudukan.

Dari jalannya laga, dua tim memperagakan tempo lumayan cepat sejak menit awal. Sepertinya mereka bernafsu membidik gol cepat. Namun pertahanan kedua tim tampil solid. Sehingga serangan yang dibangun masih bisa dipatahkan para pemain belakang.

Hingga menit 30, dua tim belum punya peluang emas yang mengarah ke gawang. Meski demikian, laga ini cukup menarik. Karena dua tim bergantian menekan.

Menit 31, sayap muda Arema, Tito Hamzah punya ruang shooting dari dalam kotak penalti. Tapi tendangannya masih bisa diblok pemain belakang Borneo FC.

Menit 37, Arema kembali punya peluang. Kali ini lewat tendangan bebas Rizky Dwi Febrianto. Namun bola masih disamping gawang. Beberapa menit berselang, giliran Borneo FC yang punya peluang emas juga lewat tendangan bebas.

Wawan Febrianto berhasil mengarahkan bola ke sudut gawang, tapi kiper Arema FC, Adilson Maringa berhasil menepisnya. Hingga babak pertama usai, skor imbang tanpa gol masih bertahan.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *