BERITA BERITA BOLA

Gawat, Chelsea Bisa Kehilangan Ben Chilwell Sampai Akhir Musim

Gawat, Chelsea Bisa Kehilangan Ben Chilwell Sampai Akhir Musim

Chelsea sedang menghadapi skenario terburuk untuk kasus cedera Ben Chilwell. Bek kiri asli Inggris itu mungkin harus mengakhiri musim lebih cepat.

Chilwell diserang cedera anterior cruciate ligament (ACL) dalam kemenangan 4-0 Chelsea atas Juventus, akhir November 2021 lalu. Saat itu cedera Chilwell jadi kabar buruk di tengah kemenangan besar Chelsea.

Cedera Chilwell juga datang di waktu yang tidak tepat. Dia perlahan-lahan menemukan permainan terbaiknya di bawah Thomas Tuchel musim ini, sayangnya laju apik itu harus terhenti.

Terkini, Chelsea membagikan kabar terbaru mengenai kondisi Chilwell. Apa kata mereka?

Harus naik operasi
Beberapa pekan lalu, saat Chilwell pertama dihantam cedera, Thomas Tuchel menolak berkomentar lebih panjang. Kondisi Chilwell memang tampak buruk, tapi Tuchel tidak mau berspekulasi.

Cedera ACL sudah lama dikenal sebagai salah satu mimpi buruk pesepak bola. Tahun lalu ada Virgil van Dijk yang mengalami masalah serupa dan harus absen sampai semusim penuh.

Kondisi Chilwell tidak seburuk Van Dijk. Dia menderita robekan ACL parsial, tidak seluruhnya. Meski begitu, Chilwell mungkin harus menepi berbulan-bulan.

Kepastian Chelsea
“Setelah mengalami cedera di laga kontra Juventus, departemen medis Chelsea bersama dengan spesialis lutut mengambil keputusan untuk melakukan pendekatan rehabilitasi konservatif.”

“Sayangnya Ben [Chilwell] tidak bisa melanjutkan musim jadi keputusan kolektif yang diambil adalah untuk melakukan operasi.”

Pernyataan Chelsea ini mengindikasikan bahwa awalnya mereka tidak ingin mengambil jalan operasi untuk Chilwell. Namun, karena kondisinya yang buruk, mau tak mau Chilwell harus naik ke meja operasi.

Oleh sebab itu, diduga musim Chilwell akan berakhir lebih cepat. Dia mungkin tidak akan bermain lagi di sisa musim 2021/22 ini.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *