BERITA BERITA BOLA

Klasemen Liga Inggris: Liverpool dan Chelsea Kian Tertinggal dari Manchester City

Klasemen Liga Inggris: Liverpool dan Chelsea Kian Tertinggal dari Manchester City

Matchday ke-17 Premier League dibuka oleh dua laga sekaligus, yakni Norwich City vs Aston Villa dan Manchester City vs Leeds United. Keduanya digelar pada Rabu (15/12/2021) dini hari tadi dan menghasilkan total sembilan gol.

Dari kesembilan gol tersebut, tujuh di antaranya dilesakkan Manchester City ke gawang Leeds united. Klub besutan Josep Guardiola tersebut tanpa ampun menghajar the Whites dengan skor telak 7-0 di Etihad Stadium.

Aroma pembantaian sudah tercium sedari menit awal. The Citizens berhasil unggul 3-0 berkat gol yang dicetak oleh Phil Foden, Jack Grealish dan Kevin De Bruyne sebelum babak pertama berakhir.

Empat gol lainnya tercipta pada babak kedua. Kevin De Bruyne kembali membubuhkan namanya di papan skor bersama Riyad Mahrez, John Stones dan Nathan Ake. Leeds tak mampu membalas dan hanya pasrah menelan kekalahan telak itu.

Aston Villa Hajar Norwich City
Duel antara Manchester City melawan Leeds United berat sebelah, begitu juga dengan laga Norwich City vs Aston Villa. Meski bertindak sebagai tim tamu di Carrow Road, Villa mampu keluar sebagai pemenang dengan skor 2-0.

Kalah penguasaan bola tidak berarti Aston Villa kalah dominan dari tuan rumah. Malahan, klub besutan Steven Gerrard itu mampu mencatatkan 17 tembakan yang enam di antaranya berhasil menemui sasaran.

Kemenangan Aston Villa dibuka oleh sang gelandang, Jacob Ramsey, ketika pertandingan baru berjalan selama 34 menit. Lalu, tiga menit jelang bubaran, Ollie Watkins menggandakan keunggulan Aston Villa dan mengakhiri laga dengan skor 2-0.

Hasil Pertandingan
-Norwich City 0-2 Aston Villa (Jacob Ramsey 34′; Ollie Watkins 87′)
-Manchester City 7-0 Leeds United (Phil Foden 8′; Jack Grealish 13′; Kevin De Bruyne 32′, 62′; Riyad Mahrez 49′; John Stones 74′; Nathan Ake 78′)

Jadwal Pertandingan
Kamis, 16 Desember 2021

02.30 WIB: Crystal Palace vs Southampton
02.30 WIB: Brighton vs Wolverhampton
02.30 WIB: Burnley vs Watford
03.00 WIB: Arsenal vs West Ham

Jumat, 17 Desember 2021

02.30 WIB: Leicester City vs Tottenham
02.45 WIB: Chelsea vs Everton
03.00 WIB: Liverpool vs Newcastle United (Live SCTV)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *